My Mama always said you've got to put the past behind you before you can move on. -forrest gump-

Wednesday

DONE!

Kupang 1 April 2015


 I am done!

Tuesday

never move on the same circle

Angin Malang menjelang sore perlahan meniup sedihku. Tubuh sudah terlatih dan tidak perlu berlama-lama diam. Butuh 1 jam merenung dan mulai berdiri melongok hal indah lain diluar sana. Tersenyum saja, pedih terasa keluar lewat poriku.
Aku sedikit terheran dengan hatiku, kenapa cepat sekali pulih Dan berbalik arah dari jalan yang terlalu banyak Lumpur. Tidak ada air mata atau drama bodoh untuk diumbar dan berharap pengasihan. Entahlah, apa karna cinta yang sesungguhnya sudah dibawa pergi ke surga? Ataukah mereka yang datang Dan pergilah yang tidak dapat membuatku yakin. Ah taulah! Tidak penting juga. Sempat ada niat meyakinkan hati agar yakin tapi hati lebih punya firasat kuat. Hati menutup Dan biarkan pikiran berkuasa. Aku pikir cinta, ternyata penasaran. Lumayan menyenangkan untuk dikenang, tapi tidak untuk dikejar.

Yaaahh, hari ini dan besok bahkan kemarin masih tetap sama buatku. Hanya akan ada aku Dan bocah Ku. Bocah yang menatapku dengan mata papanya, bocah yang segalanya tentang dia membuatku terus rindu pada sosok konyol si pencuri hati..
Pernah ada yang bilang padaku, cahaya mataku tidak seperti 7 tahun lalu. Benarkah?
Pernah juga ada yang bilang padaku, aku tidak bisa menerima sosok lain di hati karna aku belum mengucapkan selamat tinggal. Ya mungkin.
Ada yang datang dan kemudian pergi, ada yang berusaha datang lagi, ada yang sekedar mencoba datang, ada yang sedang berlari Dan sekejab berhenti Dan berlari lagi...hmm..untunglah aku bukan type penyesal, aku belajar dari yang sudah terjadi.

Biarkan saja yang terjadi, kamu tidak dapat memaksa orang untuk tinggal. Biarkan mereka berjalan kesana kemari Dan memutuskan dimana harus tinggal. Tapi buatku, yang sudah pergi tidak kuijinkan datang kembali dan berusaha tinggal dekatku.
Tidak akan.

Yaaaaahhh...hari masih panjang, saatnya meluruskan kaki yang sempat tertekuk. Hal membahagiakan tercipta di hati. Sedikit mengutip status teman baik, "Move On, move forward not move around the circle."


Malang, 24 maret 2015


Friday

Mereka panggil dia David


Ruangan pengap itu membuatmu menangis keras
Suara marah melayangkan anganmu lebih tinggi
Tatapan tajam kau balas sendu. Kosong.
Mereka hanya bingung, dear David.
Mereka hanya tidak tau, dear David.
Mereka hanya belum paham, dear David.
Aku bertanya pada mereka.
Ingin rasanya memelukmu. Tidak ada kesempatan.
Mereka bilang kamu jenius hanya saja banyak bermimpi.
Mereka bilang kamu ramah hanya saja terlalu diam.

Dear David, kamu ada karna harus ada.
Dear David, jangan merasa terbuang.
Dear David, kamu terlalu berharga untuk merasa tidak dicintai.
Dear David, jangan takut. Kamu hanya sedang belajar berhadapan dengan hidup keras diluar sana.
Dear David, maaf tidak pernah memelukmu.
Dear David, entah kapan kita bertemu lagi.
Dear David, jangan lagi Ku dapati kau menangis dalam ruang gelap itu.

Dear David, tolong jangan menangis lagi. Beri aku senyum kikukmu. Jesus loves you dear David. Jangan nangis lagi ya..



(David, murid grade 1. Anak hasil pemerkosaan seorang kakak pada adik perempuannya. Dibuang ketika dilahirkan, saat ini tinggal di panti asuhan)

Saturday

pemaksa yang terpaksa

Sesuatu yang terpaksa itu tidak pernah enak.
Terpaksa makan, padahal sangat kenyang. 
Terpaksa tidur padahal belum mengantuk.
terpaksa pergi padahal ingin tidur.
terpaksa memukul padahal tak tega.
terpaksa bicara padahal ingin mendengar.
terpaksa senyum padahal ingin nangis.
terpaksa bilang iya padahal tidak.
terpaksa,..
Sehari ini rasanya saya terlalu pemaksa..
Mungkin saya hanya harus diam saja Dan melihat..
Mungkin.. 
Toh saya tidak suka dipaksa, jadi jangan memaksa..
Apapun itu, lakukan saja. Kalau hati senang, kenapa tidak..
Saya mulai malas memaksa..apalagi memohon.
Semua masih seperti basa basi.. Atau memang saya yang terlalu memaksa?
Entahlah..saya terpaksa setuju padahal tidak..biar saja, ini bukan tentang saya seorang. Tidak adil selalu memaksa. Bagaimana kalau dia menjadi terpaksa? Dan memaksakan.. Dan akhirnya tidak nyaman? Entahlah..
Ini Kali terakhir saya memaksa. Biarkan saja. Hanya saja saya takut tiba-tiba merasa tidak dianggap dan berakhir tawar..itu saja.

Hey, jangan merasa terpaksa. Kerjakan yang hati ingin.

Thursday

Pemanasan itu penting!!

"Makanya jangan lupa pemanasan"
Kalau diingat-ingat kayanya saya sudah cukup pemanasan kemaren, saya rasa ini karna lumayan lama saya tidak melakukan TRX makanya otot seperti kaget lagi. 



Apa sih TRX?
Latihan TRX diciptakan oleh seorang anggota Angkatan Laut AS, Randy Hetrick. Ide latihan ini muncul ketika ia tinggal di dalam kapal selam dan tidak memiliki peralatan latihan, serta terbatasnya ruangan untuk berlatih. Ia kemudian menggunakan sebagian dari perlengkapan parasut dan sabuk karate untuk membuat sebuah prototip TRX, yang bisa kita lihat pada zaman sekarang.

Wednesday

fix you

Kupang, pagi yang sedikit berat dari kemaren..2015


Jam udah pukul 8, bagian punggung lumayan pegel..efek over exercise kemaren. Otot rada-rada kaget mungkin. Hampir seminggu gak sempat olahraga. Segala urusan, ah apalah yang jadi alasan. Namun pegelnya badan tak sebanding dengan kagetnya saya semalam. Banyak drama!
Sempat ada rasa tidak percaya diri, tapi elusan dipunggung walau tak nyata nampaknya banyak bikin yakin. 
Berdiri pada kata yakin, cuma itu. Mata mana bisa liat? Terlalu jauh. Hanya bisa terus-menerus bilang pada hati 'tenang saja'.

Mendengar banyak bahasan, membuat mulai berpikir secara logis.ya, saya percaya. Entah keberanian Dari mana, tapi ini perasaan hebat buat saya. Mungkin untuk pertama kalinya dalam hidup, saya tidak langsung balik badan seperti yang dulu-dulu. 


Yaaaahh saya hanya berharap bisa jadi apa yang kamu butuhkan. Apa yang kamu harapkan. Berusaha memperbaiki apa yang sempat hancur dalam kamu. Saya bukan perempuan sempurna, dan kamu tau itu. Tapi saya merasa utuh saat dekat kamu. Taauu deh, what ever will be will be. Hanya saja saya ingin kamu paham, tembok percaya itu tipis. Tolong jaga jangan sampai roboh kena sandar para pengelana nakal.



To : Ma Hau
Jangan khawatir, saya tidak kemana-mana. Saya mungkin hanya sedikit bergeser agar kita dapat duduk bersama. Love you.


Monday

hati dapa gendok

Kaki masih sa gatal, sisa-sisa kena gigit nyamuk kemaren. Tangan ju pake sonde tahan untuk garok dan akhirnya luka luka. Nyamuk nyamuk memang tega.

Hari ini kayanya ini badan agak drop, mangantok tombak. Paleng pas panggil tukang urut dan pijit sampe tidor. Hari ini ju paling pas tidor sambil dengar suara dari bandung. Hari su sempurna su. 

Jatuh cinta su pasti, tapi nyaman yang paling penting. 

Yaaaahhh Tuhan ator saaa sudah. 

Beta dgn dia kayanya neu2 sa. 
Tuhan pasti ator untuk bae semua to.